oleh

JAMET, SANG ARJUNA DI SOSMED

asaltahuaja.com – Jakarta.

Menjelang tengah malam, Slamet bersiap untuk memulai tebar pesonanya di sosial media. Dengan berbekal paket data internet yang berlimpah ketika malam tiba.

banner 400x130

Dia pun langsung mengaktifkan telepon genggam miliknya. Karena disore hari dia mulai mengisi daya baterai telepon genggamnya, dengan harapan mendapatkan isi baterai yang penuh untuk kegiatan bersosial medianya.

Dikala kedua sahabatnya sedang asik bergulat dengan guling dikamarnya masing – masing, Slamet justru menyiapkan kopi dan cemilan untuk teman begadang.

Tring..

Pesan percakapan pribadi telah terkirim kepada sang pujaan hati. Walaupun Slamet belum mengenal sosok si wanita dengan pasti, namun Slamet telah menyatakan nyaman apabila berbalas pesan dengan si doi.

“Malam dek, sudah bobo belum”?

Isi pesan tersebut menanyakan perihal keadaan sang pujaan hati.

Lima menit berselang, namun balasan tak kunjung datang. Slamet pun memutuskan untuk mengirim pesan kembali.

“Mila, bangun dong! Kak Arjuna kangen nih. Kalo sehari belum chattingan sama kamu, rasanya ada yang kurang dalam hidup aku”.

Isi pesan tersebut yang terkesan memaksa, agar Mila segera bangun dan membalas pesan sang Arjuna.

Setelah menunggu kurang lebih tiga puluh menit, akhirnya telepon genggam Slamet mendapat pesan masuk.

Akan tetapi, ketika dibuka ternyata pesan dari seorang wanita yang lain. Rupanya Slamet cukup tenar disosial media. Karena foto profil yang dipasang adalah foto artis terkenal, yaitu Rafi Ahmad. Dan nama di akun sosial medianya menggunakan nama ‘Arjuna Mencari Cinta’.

“Kak Arjuna sedang apa”? Aku lagi sedih nih, mau curhat sama kamu”.

Isi dari pesan tersebut yang langsung dibaca oleh Slamet, karena prinsip Slamet dalam bersosial media adalah ‘gercep’ alias gerak cepet.

“Ya dek, aku memang sedang menunggu pesan dari kamu nih. Walaupun sebenarnya aku rindu, tapi aku tak mau kirim pesan duluan soalnya takut mengganggu waktu istirahat kamu yang berharga”.

Slamet pun membalas dengan jurus rayuan gombal tingkat halus.

“Memangnya kamu kenapa dek? Cerita dong sama kak Arjuna, siapa tahu masalah kamu bisa terselesaikan dan kamu bisa ceria dan gak sedih lagi”.

Lanjut Slamet yang tak ingin menyia – nyiakan bonus paket kuota data malamnya.

“Iya nih kak, kemarin pacar aku mutusin aku. Katanya aku sudah gak bisa ngertiin dia lagi. Padahal aku sudah satu tahun pacaran sama dia”.

Balas wanita tersebut yang  diketahui bernama Sarah.

“Oh, aku kira masalahnya apa. Ternyata Cuma diputusin aja. Tenang, kamu gak perlu kuatir. Berarti dia bukan jodoh kamu”.

Balas Slamet yang mulai menjerumuskan, agar tak perlu menyesal untuk putus dari pacarnya.

Rupanya Slamet akan memulai untuk mengeluarkan jurus yang lebih tinggi lagi tingkatannya, untuk memperdaya wanita yang sedang mencari sandaran dikala sedang bersedih hati.

“Lalu, aku harus gimana kak”?

Balas Sarah menanyakan untuk bersikap kedepannya.

“Tenang saja dek Sarah, disini ada kak Arjuna yang akan selalu ada dan setia dikala kamu sedang sedih. 1 X 24 jam, 7 hari seminggu, kak Arjuna akan selalu ada untuk kamu”.

Jawab Slamet yang berusaha meyakinkan Sarah, bahwa dirinya akan selalu ada untuknya. Dan diakhiri dengan emotikon wajah tersenyum diakhir kalimat pesan tersebut.

Setelah penantian selama dua jam, akhirnya Mila pun membalas pesan Slamet.

Disitulah skill atau keterampilan ibu jari Slamet diuji. Dan keselarasan antara otak dan ibu jari berpadu untuk dapat membalas pesan satu persatu, secara cepat dan tepat. Tanpa mengurangi nilai – nilai kegombalan didalam isi pesan tersebut.

Ibarat lembaran uang yang di kepretkan kesebuah barang dagangan, Slamet pun laris manis gombalan kumpul.

Tak terasa waktu telah menjelang subuh, namun Slamet masih asik untuk berbalas pesan dengan kaum hawa.

Akhirnya, alarm pun berbunyi. Menandakan Slamet harus berhati – hati, karena bonus paket malam yang berlimpah akan segera selesai untuk hari ini.

Satu – persatu Slamet menutup  perbincangannya, dengan alasan akan disambung lagi diesok hari. Ya, sang Arjuna cukup kelelahan untuk menanggapi setiap pesan. Namun dirinya merasa puas, karena hanya didunia maya dirinya bisa berbalas pesan dengan banyak wanita. Sedangkan kalau didunia nyata, hanya Mamat dan Joni lah yang menjadi teman setia dikala senang dan susah.

banner 400x130

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 komentar

News Feed